Penutupan Safari Ramadhan 1445 H di Masjid Assajadah Desa Buluhtumbang, MUI Kabupaten Belitung Ajak Masyarakat Jaga Kebaikan dan Silaturahmi

Berita Dakwah

TANJUNGPANDAN: Malam ini, sabtu, 6 April 2024, di Masjid Assajadah Desa Buluhtumbang kecamatan Tanjungpandan menjadi saksi dari penutupan Safari Ramadhan 1445 H dari MUI Kabupaten Belitung.

Acara safari Ramadhan ini dengan penuh khidmat, dipimpin oleh Imam Sholat Isya dan Tarawih, Bapak Dailami, A.Md. serta Kultum yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Belitung, Bapak Drs.H. Masdar Nawawi, M.M.

Acara penutupan Safari Ramadhan ini tidak hanya menjadi momen refleksi bagi umat Islam, tetapi juga menjadi panggilan untuk terus berbuat kebaikan dan menjaga persaudaraan

Para hadirin yang turut menghadiri acara ini termasuk Ketua MUI Belitung, H. Sjubki Sulaiman, Sekretaris MUI Belitung, Drs. Huniyadi Bellia, dan para pengurus MUI Belitung. Juga hadir Ketua dan pengurus serta jemaah Masjid Assajadah Desa Buluhtumbang kecamatan Tanjungpandan.

Dalam kesempatan ini, Ketua MUI Kabupaten Belitung, H. Sjubki Sulaiman, menyampaikan pesan yang mendalam kepada masyarakat Desa Buluhtumbang.

Ia mengajak untuk saling mengingatkan akan pentingnya berbuat kebaikan dan mencegah kemungkaran dalam kehidupan sehari-hari. “Kita harus hadir untuk mencegah masalah yang timbul dan menjaga keharmonisan masyarakat,” ujar Sjubki Sulaiman.

Beliau juga menekankan pentingnya menjaga silaturahmi antar sesama. “Silaturahmi adalah salah satu wujud ibadah kepada Allah, serta pondasi utama dalam membangun hubungan sosial yang baik,” tambahnya.

Penutupan Safari Ramadhan MUI Kabupaten Belitung 1445 H

Acara penutupan Safari Ramadhan ini tidak hanya menjadi momen refleksi bagi umat Islam, tetapi juga menjadi panggilan untuk terus berbuat kebaikan dan menjaga persaudaraan.

Semoga pesan yang disampaikan oleh MUI Kabupaten Belitung dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan yang lebih bermakna dan harmonis.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − 12 =

CAPTCHA ImageChange Image