Safari Jum’at di Masjid Asy-Syuhada Air- Kundur Membalong, Ini Pesan yang Disampaikan MUI Belitung

Berita Dakwah Uncategorized

MEMBALONG: Safari Jum’at MUI Kabupaten Belitung, di Masjid Asy Syuhada Air- Kundur Membalong, pada hari ini, Jumat 4 Agustus 2023.

Rombongan safari Jumat ini dipimpin langsung Ketua MUI Belitung H.Sjubki Sulaiman yang didampingi pengurus MUI Belitung diantaranya Wakil Ketua MUI H. Turfan Amir S.Pd,. Sekretaris MUI Belitung Drs. Huniyadi Bellia, dan pengurus MUI Belitung lainnya.

Sedangkan kegiatan safari jumat ini dihadiri Ketua MUI Kecamatan Membalong, Kepala desa Membalong, pemuka adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta jamaah Masjid Asy Syuhada Dusun Airkundur

Dihubungi media ini Ketua MUi Belitung H.Sjubki Sulaiman sampaikan pesannya adalah mengajak masyarakat untuk selalu beribadah kepada Allah disamping kesibukan kita mencari kehidupan duniawi.

“Sebagai warga masyarakat kita harus selalu meng-update ilmu ilmu pengetahuan umum dan agama untuk mengimbangi perkembangan dunia yang begitu cepat agar kita tidak tertinggal atau dilindas oleh zaman,” katanya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu taat kepada Allah SWT, taat kepada Rasulullah dan taat kepada pemerintah atau mendukung semua program pembangunan masyarakat serta taat pajak dan hal hal lain yang berkaitan dengan kehidupan dan proses kemajuan masyarakat.

Sementara itu ketua komisi dakwah MUI kab.Belitung H.Asmaie Achmad, S.Pd. mengajak masyarakat dusun Air Kundur untuk bersama sama membina generasi muda kita terutama mereka yang sedang sekolah agar nantinya mereka menjadi kader- kader pemimpin masyarakat pada 10 atau 20 tahun yang akan datang.

“Hal ini perlu kita sama sama membina mereka karena saat ini informasi media lebih cepat sampai kepada mereka dan mereka harus dapat didampingi oleh orang tua dan masyarakat agar mereka tidak salah jalan,” Demikian kata penutup acara yang disampaikan oleh bapak H.Asmaie S.Pd. ketua komisi dakwah MUI kabupaten Belitung pada acara safari Jum’at tersebut.*

sumber:

Safari Jum’at di Masjid Asy-Syuhada Air- Kundur Membalong, Ini Pesan yang Disampaikan MUI Belitung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − six =

CAPTCHA ImageChange Image