MUI Belitung dan LPPOM MUI Babel serta HALTEC Mengelar Kegiatan Acara Pelatihan Penyelia Halal

Berita

Tanjungpandan#MUI Kabupaten Belitung bersama LPPOM MUI Babel (Bangka Belitung) dan HALTEC (Halal Training Eduducation And Consultan) mengelar kegiatan acara pelatihan penyelia Halal, yang bertempat di Gedung PLUT Kemenag Belitung pada hari Rabu, 15 Maret 2023.

Acara kegiatan ini dibuka Ketua MUI Babel Dr. Zayadi Hamzah yang dihadiri Ketua MUI Belitung H. Sjubki Sulaiman, Wakil Ketua MUI Belitung : Drs. H. Huziadi Husin MSi, Sekretaris MUI Belitung Drs. Huniyadi Bellia, Ketua Komisi Pengkajian san Penelituan MUI H. Suyanto, S.Ag, Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI Belitung H. Asmaie Akhmad, S.Pd.l, pengurus LPOM MUI Bangka Belitung, Pihak Haltec dan para peserta pelatihan penyelia halal.

Ketua Pelaksana kegiatan acara pelatihan penyelia halal Istanty Safitrie ST sampaikan bahwa pada kegiatan ini merupakan sosialisasi dan pelaksanaan kegiatan pelatihan bagi penyelia halal untuk juru sembelih hewan.

Dalam pelatihan katanya disampaikan beberapa narasumber dari beberapa materi terkait dan disampaikan sosialisasi kepada penyelia halal.

Adapun acara ini dengan menghadirkan para narasumber acara pelatihan penyelia halal diantaranya Istanty Safitrie ST yang menyampaikan materi Pengenalan Sertifikasi Halal dan materi Dokumen Persyaratan & Proses Sertifikasi Halal dan pemateri Dr. Zayadi dengan materi Fiqih Penyembelihan. Selanjutnya, Nardi Pratomo SE ME, menyampaikan materi Prospek Sertifikasi Halal. Dan narasumber berikutnya, Muhamad Iksan STp, MSi. menyampaikan materi Sertifikasi Halal dan Sistem Jaminan Halal terdiri dari Komitmen, Bahan, Proses produk halal, Produk dan Pemantauan dan evaluasi serta Praktek Menyembelih, Pengumuman Kelulusan dan Penutup yang disampaikan pemateri Nardi Pratomo SE ME,

Adapun pada acara kegiatan pelatihan ini juga ditampilkan Video LPPOM UI dan Haltec.*

Sumber: TrawangNews (https://www.trawangnews.com/mui-belitung-dan-lppom-mui-babel-serta-haltec-mengelar-kegiatan-acara-pelatihan-penyelia-halal/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 13 =

CAPTCHA ImageChange Image